Rabu, 28 September 2016

Klasifikasi makhluk hidup

Hewan


Kerajaan hewan adalah kerajaan terbesar dengan lebih dari 1 juta spesies yang dikenal.

 
Harimau SumateraHarimau Sumatera - Kerajaan: Animalia, Phylum, Chordata, Kelas Mammalia, Ordo Carnivora, Family Felidae, Genus Pathera, Spesies tigris


 
Robin Makan Berry

 
Semua hewan terdiri dari sel-sel yang kompleks. Mereka juga heterotrof.Anggota kerajaan hewan yang ditemukan di lingkungan yang paling beragam di dunia.

Archaebacteria


Pada tahun 1983, ilmuwan sampel alat dari tempat jauh di Samudra Pasifik di mana gas panas dan batuan cair direbus ke dalam bentuk laut interior bumi. Yang mengejutkan, mereka menemukan uniseluler (satu sel) organisme dalam sampel. Organisme ini saat ini diklasifikasikan dalam kerajaan, Archaebacteria.Archaebacteria ditemukan di lingkungan yang ekstrim seperti air mendidih panas dan ventilasi termal dalam kondisi tanpa oksigen atau lingkungan yang sangat asam.

 
Mencari Archaebacteria: Mata air panas Yellowstone National Park, Amerika Serikat, berada di antara tempat pertama Archaebacteria ditemukan. Para ahli biologi digambarkan di atas yang merendam slide mikroskop di kolam mendidih ke mana beberapa archaebacteria mungkin ditangkap untuk studi.

Eubacteria


Seperti archaebacteria, bersel Eubacteria yang kompleks dan single. Kebanyakan bakteri dalam kerajaan Eubacteria. Mereka adalah jenis yang ditemukan di mana-mana dan orang-orang yang paling akrab dengan.

 
Salmonella enteriditis

 
Eubacteria diklasifikasikan dalam kerajaan mereka sendiri karena susunan kimiawi mereka berbeda.Kebanyakan Eubacteria sangat membantu. Beberapa memproduksi vitamin dan makanan seperti yoghurt. Namun,, Eubacteria Streptococcus digambarkan di atas, dapat memberikan radang tenggorokan!

 Jamur

Jamur merupakan contoh organisme dalam kerajaan jamur.Kebanyakan jamur multiseluler dan terdiri dari sel-sel yang kompleks.

 
Fun Fakta tentang Jamur{Deskripsi singkat gambar}

 B
eberapa jamur rasa besar dan lain-lain dapat membunuh Anda!Jamur adalah organisme yang ahli biologi sekali bingung dengan tanaman, bagaimanapun, tidak seperti tumbuhan, jamur tidak dapat membuat makanannya sendiri. Kebanyakan mendapatkan makanan mereka dari bagian tanaman yang membusuk di dalam tanah.

 

Protista

Lendir jamur dan ganggang merupakan protista.Kadang-kadang mereka disebut peluang dan kerajaan berakhir karena anggotanya sangat berbeda satu sama lain. Protista mencakup semua organisme mikroskopis yang tidak bakteri, bukan hewan, bukan tumbuhan dan bukan jamur.
 
Protista Kebanyakan uniseluler. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa mereka protista tidak diklasifikasikan dalam kerajaan Archaebacteria atau Eubacteria.

 
Hal ini karena, tidak seperti bakteri, protista adalah sel yang kompleks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar