Minggu, 06 November 2016

teks prosedur cara membuat jus apukat yang segar dan sehat


Cara Membuat Jus Alpukat Spesial Nikmat Sehat

Cara membuat jus alpukat sebenarnya tidak terlalu sulit dan mudah untuk dilakukan. Manfaat yang diberikan dari buah alpukat sendiri pun sangat banyak. Sehingga mengkonsumsi jus alpukat akan sangat baik untuk tubuh. Seperti yang telah diketahui banyak orang, alpukat memiliki kandungan nutrisi, mineral, serta vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Misalnya saja kandungan provitamin A yang bermanfaat dalam megatasi anemia. Termasuk juga dalam melancarkan peredaran darah. Bukan hanya itu, alpukat juga memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Dalam hal kecantikan, alpukat bisa mencegah tanda-tanda penuaan.
Jus alpukat juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena bisa mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat. Alpukat mengandung asam folat yang baik untuk kesehatan ibu ketika sedang hamil. Tidak hanya itu, pemberian energi tambahan untuk ibu hamil bisa didapatkan lewat alpukat. Alpukat juga bisa memberikan manfaat dalam pembentukan sistem saraf pusat janin. Dengan banyaknya manfaat yang bisa diperoleh, tidak heran kalau banyak orang yang senang dengan jenis jus yang satu ini. Untuk anda yang sudah penasaran, berikut ini adalah cara membuat jus alpukat.
Cara Membuat Jus Alpukat Spesial Nikmat Sehat
Advertisement
Bahan-bahan untuk Membuat Jus Alpukat:
  • Alpukat dengan ukuran sedang
  • Air matang
  • Es batu serut
  • Susu kental manis
  • Gula pasir secukupnya
Langkah-langkah untuk Membuat Jus Alpukat:
  1. Langkah pertama dalam cara membuat jus alpukat adalah dengan menyiapkan air gula terlebih dahulu. Caranya mudah, yaitu dengan memasukkan gula pasir ke dalam air mendidih. Kemudian aduk sampai gula larut.
  2. Belah alpukat kemudian buang bijinya. Keruk daging alpukat sampai habis.
  3. Siapkan blender, kemudian masukkan daging buah alpukat ke dalam blender. Jangan lupa untuk menambahkan air gula dan es serut. Setelah itu blender sampai halus.
  4. Siapkan gelas saji untuk jus alpukat. Sebelumnya, beri tambahan susu kental manis terlebih dahulu. Kemudian tuangkan jus alpukat ke dalam gelas.
  5. Jus alpukat sudah siap untuk dihidangkan.
Mengkonsumsi buah-buahan setiap hari memang memberikan manfaat yang baik untuk banyak orang. Jika merasa bosan dengan cara mengkonsumsi buah, maka anda bisa mengolah buah menjadi jus. Seperti olahan jus alpukat yang sudah dipaparkan di atas. Jus alpukat tidak hanya bisa dipadukan dengan susu. Untuk kombinasi yang lebih baik, bisa dipadukan bersama dengan pisang, jeruk, atau apel. Jika ingin mengganti susu dengan kopi juga bisa. Tergantung dengan selera anda. Lebih baik lagi jika anda tidak menambahkan campuran apapun ke dalam jus alpukat yang akan dikonsumsi. Sehingga jus alpukat menjadi lebih murni dan sehat. Kandungan vitaminnya tidak akan rusak. Demikianlah cara membuat jus alpukat, semoga bisa berguna bagi anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar